Senin, 08 Juni 2009

cara cepat belajar mengetik

Temen gue nanya...yu...gimana sich carannya ngetik yg cepet plus bener??? ajarin dunk...lagaknya make jurus ngerayu gitu....
Ribet emang kalo kita harus mengetik banyak,terus cara mengetik kita masih amburadul pisan...yang kerjaan,tugas kuliah,bikin makalah....terus gimana caranya?
banyak sebenernya cara-caarannya,tp tergantung orangnya jg mo pake jurus yang mana..hehehe..disini gw bahas pake jurus ciptaan gw...tau dapet dr mana dulunnya..hasil semedi di gramedia sama toko buku pinggir jalan,ahirnya dpt jurus yg dapet di wariskan bagi anda yg mau mencoba..silahkan di baca,dan di peljari secara seksama,ga pake tapa dan puasa segala ko....
Dulu cara gw belajar sbb (sambil dihafal letak2nya):

Tangan kiri:
kelingking : q,a,z
jari manis : w,s,x
jari tengah : e,d,c
telunjuk: r,f,v,t,g,b

Tangan kanan:
telunjuk : y,h,n,u,,j
jari tengah : i,k,m
jari manis : o,l
kelingking : p

Contoh latihanya:
Untuk latihan tangan kiri, ketik masing2 100 kali:
kalo kurang boleh nambah

asa (kelingking, manis, kelingking)
ada (kelingking, tengah, kelingking)
afa (kelingking, telunjuk, kelingking)
aga (kelingking, telunjuk, kelingking)
sasa
dada
fafa
gaga
sdsd
sfsf
sgsg
dfdf
dgdg
fgfg

begitu seterusnya...
kemudian rangkai kata yang mudah diulang2 terus...
misalnya:
ada desa rata reda tata bara gede

setelah tangan kiri lancar, baru ke tangan kanan, menggunakan metode diatas.

Selamat mencoba...

6 komentar:

Winarno mengatakan...

Tak salah seorang admin...bagi2 ilmu, dengan ini mudah2an saya bisa ngetik cepat dan benar...
btw...komentar pertama nih..

ina mengatakan...

hahahaha,,....


kek pelajaran awal mengetik duLu,..
jdi inget,...

hehe,........

mohanlink mengatakan...

wah, perlu dicoba nih. salam knal.

Ariyanti mengatakan...

Aku pernah belajar metode ini, tapi belum lancar2, hehe... Tetap usaha! :)
Aku taruh linkmu di Blogku yaaa :)

Lidya mengatakan...

itu cara mengetik 10 jari ya. kalo aku bisa mengetik cepat tapi gak 10 jari loh melainkan 6 atau 8 jari hehehe

Yanuar Catur mengatakan...

woyyyoo man lam kenal nih
hehehehehhehe
oiya,semoga saja para sekertaris dapat berlatih ini
hehehehehe

Posting Komentar

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com